Jumat, 15 Maret 2013

TEKNIK BLASTING DRUM

Pada bagian ini gua akan jelasin gimana caranya blasting in death metal.untuk melakukan hal ini kita harus terlebih dahulu Stretching pada tangan dengan cara melakukan roll pada snare drum.setelah itu kita dapat memilih stick yang ringan untuk melakukan blasting.lalu kita mulai coba melakukan blasting pada snare yang sudah di setting ringan.pertama kita mulai dengan tempo 1/8 kalau sudah lancar lanjutkan pada 1/16. setelah itu lanjutkan pada puncaknya yaitu 1/32.gua yakin ga ada orang yang langsung bisa blast beat sampe 1/32.
dan kalau kita belom dapat melakukan pada 1/32 kita dapat mengulangi pada 1/16.
pada tahap yang ini kita harus mencoba blasting dengan waktu partama 3 menit 5 menit dan paling lama 10 menit. jangan sampai terlalu lama karena dengan blasting terlalu lama syaraf syaraf pada tangan kita dapat putus karena memaksakan tangan kita untuk melakukan blasting.setela kita selesai pada waktu 10 menit gua yakin pasti kalian dapat melakukan blasting in death metal pada tempo1/16.dan kalau kita ingin melakukan blasting pada tempo 1/32 kita harus sering latian fisik di rumah contohnya dengan cara push up, sit up dll.hal itu harus kita lakukan secara rutin agar tengan kita dan tubuh kita terbiasa dengan dengan blasting.menurut firas kita harus memilih stick yang pas di tangan dan ringan karena kalau salah memakai stick dan memaksakan untuk blasting syaraf tangan kita dapat putus.
cara memegang stick untuk melakukan blasting berbeda dengan bermain drum biasa.caranya kita harus memegang stick 5 cm ke atas dan posisi ujung stick kita harus tepat pada tengah snare drum.
bagaimana dengan kaki?
pada bagian pedal drum kita harus meng setting pedal kita agar ringan di pakai.
kita dapat memakai double pedal, double bass atau pun, triple pedal kalau kita ingin melakukan blasting dengan mudah.dan kalau kita ingin curang kita dapat blasting dengan tempo tangan kiri 1/16 dan tangan kanan 1/32.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar